Apakah Channel Manager ?

tingkatkan efisiensi kerja dan maksimalkan online presence dengan menggunakan Channel Manager

Resources

Pentingnya Channel Manager untuk Pemesanan Hotel Secara Online

Posted on | Posted in Blog

Channel Manager adalah pusat sentral dari semua channel distribusi. Membantu menjalankan strategi penjualan & pemasaran secara efektif melalui channel-channel pemesanan tambahan tanpa menambah beban kerja. Walaupun jaringan distribusi bertambah, kamu tetap dapat mengelola dan memantau semua channel dengan mudah. 

Web Connection Blog

Tidak ada keraguan bahwa Channel Distribusi Online memainkan peran penting dalam industri perhotelan. Dengan munculnya perdagangan digital, hotel mendapatkan semakin banyak klien dari tamu domestik dan internasional. Keberhasilan industri perhotelan sangat ditentukan oleh seberapa baik pelaku bisnis perhotelan dapat menjangkau klien mereka melalui saluran pemasaran online. Dengan kata lain, hotel harus mampu menarik pelanggan dari bermacam-macam channel distribusi yang tersedia.

Mencoba mengelola semua channel pemesanan dapat menjadi tantangan yang cukup berat, tetapi hal itu dapat dilakukan dengan bantuan perangkat Channel Manager. perangkat Channel Manager memungkinkan pengelolaan semua channel pemesanan, mulai dari OTA, GDS hingga Booking Engine internet. 

Artikel ini akan berbicara tentang apa itu perangkat Channel Manager dan mengapa itu penting untuk pemesanan hotel online

Apa itu Channel Manager hotel?

Channel Manager adalah alat pengelola reservasi online yang memungkinkan kamu membuat, mengedit, dan mengelola inventori kamar di semua channel pemesanan. Kamu dapat mengunggah ketersediaan kamar, melakukan review, dan melacak pemesanan hanya dari satu perangkat.

Channel Manager yang kami miliki memiliki feed yang secara otomatis memperbarui inventori kamu, yang kamu perlukan untuk terhubung ke channel distribusi lain, seperti Agoda, Expedia, atau Booking, bahkan Booking Engine yang kamu gunakan. Dengan cara ini, kamu hanya perlu memperbarui inventori di Channel Manager satu kali saja dan itu akan memperbaharui di semua website yang sudah termapping.

Apa fungsinya untuk saya?

Channel Manager memungkinkan kamu untuk menghubungkan inventori hotel kamu dengan beberapa channel pemesanan online tanpa harus membuat perubahan atau pembaruan apa pun pada informasi yang sudah disimpan dalam sistem reservasi di channel tersebut. 

Kamu dapat menganalisa channel distribusi mana yang memiliki kinerja terbaik dan berstrategi untuk dapat mengoptimalkan koneksi ini,  sehingga menghasilkan lebih banyak revenue

Membantu memastikan untuk mendapatkan hasil maksimal dengan memberikan tampilan real-time dari semua permintaan pemesanan yang sedang aktif, pemesanan dan pembatalan.

Kamu dapat mengelola semua detail pelanggan yang penting ini melalui sistem yang mudah digunakan.

Bagaimana cara kerja Channel Manager hotel?

Dengan menggunakan Channel Manager kamu tidak perlu lagi untuk mengelola individual ekstranet dari para partner dan milik sendiri, yang dapat memakan waktu, repot dan beresiko untuk terjadinya human error. Sebagai gantinya, kamu akan memiliki satu dasbor untuk mengakses semua inventori dan harga kamar dengan cepat sehingga selalu update

Manfaat menggunakan Channel Manager

Mengelola distribusi online

Channel Manager adalah pusat sentral dari semua channel distribusi. Membantu menjalankan strategi penjualan & pemasaran secara efektif melalui channel-channel pemesanan tambahan tanpa menambah beban kerja. Walaupun jaringan distribusi bertambah, kamu tetap dapat mengelola dan memantau semua channel dengan mudah. 

Membantu mengurangi biaya tenaga kerja. Channel Manager memungkinkan pelaku bisnis memiliki kendali atas produk dan layanan mereka secara efisien, sehingga berdapampak pada pelanggan dapat dengan mudah menemukan ketersediaan produk dan harga. 

Kesempatan untuk meningkatkan pemesanan langsung

Channel Manager menawarkan banyak keuntungan bagi pelaku bisnis perhotelan.

Salah satu manfaat yang paling penting adalah bahwa mereka membantu kamu mengkonsolidasikan harga jual. Beberapa orang berpikir bahwa daya jual mereka adalah di produk yang dimiliki. Biasanya, hal ini tidak benar karena tamu memiliki preferensi dan selera pribadi saat membuat reservasi.

Keputusan pembelian mereka didasarkan pada beberapa elemen, seperti desain Website hotel, ulasan tamu, dan terutama harga yang kompetitif. 

Dengan Channel Manager, kamu mendapatkan gambaran umum tentang semua harga jual  yang ditawarkan oleh saluran distribusi yang berbeda atau website hotel kamu sendiri. Kemudian kamu dapat memutuskan sendiri harga mana yang terbaik untuk setiap channel distribusi, tanpa harus melakukan perhitungan yang rumit.

Jika kamu menjalankan Short Term Campaign di brand website kamu, kamu dapat meyakinkan calon tamu kamu untuk secepatnya melakukan pemesanan kamar, karena harga yang tersedia di website mu hanya dijual dalam waktu tertentu saja. Ini akan meninggalkan dampak positif pada mereka dan kemungkinan besar mereka akan kembali menginap. 

Channel-channel distribusi yang dikelola oleh Channel Manager

Channel Manager mana yang terbaik untuk saya?

Tidak ada penyedia layanan yang satu-cocok-untuk-semua, namun faktor utama yang harus kamu pertimbangkan adalah jumlah kamar yang dimiliki, target channel yang ingin terhubung, aplikasi lain yang digunakan, dan budget kamu.

Memiliki Customer Service after-sale yang berkualitas tinggi dan siap sedia untuk membantu menyelesaikan masalah dengan pelanggan dalam proses pembelian mereka akan sangat membantu meningkatkan penjualan kamu.

Dapatkan konsultasi gratis dan penawaran dengan mengisi formulir ini.

Saat memilih Channel Manager, pastikan Channel Manager ini dapat mendukung semua jenis channel distribusi atau setidaknya yang terpopuler. Dalam situasi saat ini, di mana kamu harus memaksimalkan sumber daya yang ada, sangatlah ideal menggunakan Channel Manager yang menawarkan eksposur terbanyak. Klik untuk mengetahui jumlah distribusi bila menggunakan Channel Manager Web Connection. Dapatkan GRATIS uji coba selama 2 minggu.

Hubungi Kami

Artikel lain bisa lihat disini 

Whats App kami sekarang juga

≪ Back to Blog