Apa yang dimaksud dengan Hotel Booking Engine ?

Hotel Marketing, Hotel Trends & Travel Technology

Resources

Apa yang dimaksud dengan Hotel Booking Engine ?

Posted on | Posted in Blog

Dengan meningkatnya trend pembelian secara online saat ini, sangat penting untuk hotel juga memenuhi keperluan pelanggan yang ingin melakukan pemesanan kamar secara langsung ke hotel melalui online

hotel booking engine

Hotel Booking Engine (mesin pemesanan) adalah perangkat penting di Hotel website. Memudahkan pelanggan melakukan pemesanan kamar atau pembelian produk hotel lainnya

Tidak peduli seberapapun menarik desain dan konten dari suatu hotel website, jika hotel website tidak memiliki perangkat ini, pelanggan tidak dapat melakukan pemesanan kamar secara online di saat mereka berkunjung ke hotel website. Sehingga pelanggan akan memesan melalui channel lain daripada langsung ke hotel.

Booking Engine adalah sistem yang memungkinkan pelanggan memesan layanan atau produk secara online. Mesin ini dapat digunakan di situs web, di aplikasi seluler, atau bahkan disematkan ke perangkat lunak lain. Perangkat ini memungkinkan pelanggan untuk :

  • mencari dan memilih layanan atau kamar yang mereka inginkan
  • memilih tanggal dan waktu
  • memasukkan informasi kontak mereka.

Ada banyak jenis Hotel Booking Engine yang tersedia di market saat ini, dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Beberapa lebih cocok untuk hotel kecil, sementara yang lain lebih baik untuk hotel yang lebih besar. Sangat penting untuk memilih Booking Engine yang sesuai dengan kebutuhan dan mudah digunakan.

Booking Engine yang baik dapat meningkatkan kesuksesan penjualan kamar hotel. Ini dapat membantu hotel untuk menarik lebih banyak pelanggan, dan mempermudah para pelanggan untuk memesan layanan atau produk secara online. Jika kamu sedang mencari cara untuk meningkatkan bisnis hotel mu, Booking Engine menjadi salah satu faktor penting untuk dimiliki hotel website

Cara memilih Hotel Booking Engine yang tepat

Untuk hotel dengan skala kecil, sangat dianjurkan untuk menggunakan Booking Engine yang mudah digunakan dan tidak memerlukan banyak keahlian teknis. Ada beberapa pilihan yang tersedia yang sempurna untuk bisnis kecil. Booking Engine ini mudah diatur dan digunakan, dan tidak memerlukan pengetahuan pemrograman apa pun.

Untuk hotel dengan skala yang lebih besar, yaitu jumlah kamar diatas 50, sebaiknya menggunakan Booking Engine dengan lebih banyak fitur dan kemampuan, yang sifatnya lebih kompleks daripada untuk bisnis skala kecil, dengan fitur yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan yang lebih luas.

Saat memilih Booking Engine untuk website atau aplikasi mobile, tidak ada Booking Engine yang akan sempurna memenuhi semua keperluan. Sehingga penting untuk meluangkan waktu dan meneliti berbagai opsi untuk memilih yang terbaik untuk kebutuhan dan anggaran.

Hotel Booking Engine dapat membantu menarik lebih banyak pelanggan dan mempermudah mereka untuk memesan layanan atau produk secara online, tetapi hanya jika disiapkan dengan benar dan digunakan dengan benar.

Booking Engine di hotel website sangat mirip dengan sumber daya dan pusat dar sebuah komputer. Ia berfungsi sebagai perantara antara konten dan pelanggan. Dengan demikian, ini menentukan tampilan, nuansa, dan navigasi situs web.

Web Connection Indonesia menyediakan beberapa pilihan Booking Engine klik disini

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi perwakilan kami disini

≪ Back to Blog