Apa yang Membuat banner website Hotel Bagus?

Hotel Marketing, Hotel Trends & Travel Technology

Resources

Apa yang Membuat banner website Hotel Bagus?

Posted on | Posted in Blog, Marketing, Trend Hotel & Saran

Sebelum kita masuk ke pembuatan banner website yang bagus, kita perlu mengetahui apa itu banner website terlebih dahulu.

Web Connection Blog

Apa itu banner website?

Sebelum kita masuk ke pembuatan banner website yang bagus, kita perlu mengetahui apa itu banner website terlebih dahulu. banner website atau iklan banner adalah bentuk iklan pemasaran yang ditampilkan di halaman web untuk mengarahkan lalu lintas tertentu ke website kamu. Banner-banner ini membantu pemaparan pelanggan baru dan digunakan oleh banyak pelaku bisnis perhotelan sebagai bentuk iklan. Iklan banner bersifat visual dan biasanya tidak terdiri dari banyak teks. Mereka terdiri dari gambar dan terkadang bisa datang dalam bentuk tayangan slide.

Bagaimana Hotel mendapatkan uang dari banner website?

Seperti disebutkan di atas, banner website ditempatkan di website untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas. Untuk hotel, kamu hanya perlu menggunakan jasa agen pemasaran digital hotel. Agensi Pemasaran Digital Hotel yang baik akan memberi kamu banner website dan audiens yang akan diarahkan secara khusus ke website kamu. Banner biasanya berupa image dan teks yang mencolok untuk promosi. Hal ini meningkatkan kemungkinan pelanggan mengklik iklan banner kamu. Iklan banner kemudian diatur untuk membawa klien ke halaman tertentu sesuai keperluan, sebagian besar diatur untuk membawa pelanggan ke halaman di Booking Engine atau ke halaman penawaran khusus. Booking Engine akan meningkatkan peluang pemesanan langsung. Sedangkan Halaman khusus untuk penawaran akan memberikan informasi yang lebih spesifik dan terperinci tentang iklan di banner tersebut.

1 – Ukuran banner

Ukuran banner kamu memainkan peran penting dalam mengarahkan lalu lintas ke website pilihan kamu, ini akan menjadi mesin pemesanan untuk hotel. Ukuran banner kamu harus terlihat, jelas, dan sesuai dengan tujuan pemasaran kamu. Banner kecil mungkin cocok untuk pemberitahuan singkat seperti pesan atau banner cookie, sedangkan banner yang lebih besar cocok untuk iklan seperti promosi atau kamar hotel. Ukuran banner kamu juga akan menentukan piksel gambar kamu. Piksel gambar yang sesuai harus melengkapi ukuran banner kamu dan harus menawarkan kualitas gambar yang lebih tinggi. Agensi yang membantumu,  akan memberi kamu rekomendasi ukuran banner yang paling cocok

2 – Banner IP atau banner dengan target Geografis

adalah banner yang memungkinkan pelaku bisnis perhotelan untuk menentukan lokasi iklan banner mereka dimunculkan. Artinya, hotel dapat memilih konten apa yang ingin mereka tampilkan di berbagai negara atau lokasi, agar konten tersebut lebih sesuai untuk mereka. Misalnya, lokasi tertentu mungkin memiliki preferensi untuk layanan Spa dibandingkan lokasi lainnya. Iklan banner yang terkait dengan layanan Spa kemudian akan ditargetkan ke lokasi spesifik tersebut. IP Banner juga berfungsi sempurna dengan Booking Engine yang memiliki fitur bertarget geografis. Ini akan memastikan bahwa pesan atau promosi hanya akan dilihat oleh audiens yang ditargetkan di website dan Booking Engine. Ini memungkinkan konten yang lebih dipersonalisasi dan strategi pemasaran yang lebih efektif yang dapat membantu kamu menghemat anggaran pemasaran.


3 – Banner Berbasis Waktu

Banner berbasis waktu dapat diatur untuk ditampilkan pada waktu tertentu. Ini sangat membantu, terutama selama musim yang berbeda. Waktu atau musim  tertentu mungkin memerlukan jenis promosi atau hotel tertentu. Misalnya di musim ramai, biasanya musim panas, beachgron suite atau koktail di tepi pantai akan lebih cocok. Saat promosi habis atau saat musim berganti, banner akan diturunkan secara otomatis dan iklan banner lain dapat ditambahkan untuk menggantikan banner sebelumnya, sesuai dengan tanggal tertentu. Ini akan memaksimalkan pemesanan langsung dan pendapatan kamu. Banner berbasis waktu juga dapat digunakan untuk penawaran waktu terbatas, ini berarti bahwa ketika penawaran habis, satu set banner lain dapat digunakan sebagai penggantinya.

4 – Posisi banner

Posisi banner kamu dapat berdampak besar pada iklan dan pemesanan langsung. Bergantung pada tujuan iklan kamu, banner harus ditempatkan secara khusus untuk melayani tujuan kamu. Jika kamu mencoba menjual kamar suite atau paket makan malam, sebaiknya tempatkan banner kamu di tengah daripada menyembunyikannya di sudut website kamu. Jika kamu ingin menempatkan cookie atau platform kontak, mungkin kiri bawah atau kanan bawah adalah yang paling tepat. Semuanya tergantung pada tujuan dari pemasaran, tetapi agen digital marketing hotel yang berkualitas tentunya akan memberi tahu kamu di mana kamu harus memposisikan banner website kamu.

5. Kesederhanaan

Menjaga banner kamu tetap sederhana sangat penting saat membuat iklan banner. Ini karena semakin sederhana, semakin mudah dipahami oleh pelanggan. Banner dengan banyak teks mungkin akan tidak menarik untuk pelanggan, sedangkan banner dengan banyak gambar mudah dicerna. Ini akan meningkatkan peluang klik pada banner kamu yang akan memaksimalkan pemesanan langsung dan traffic.

6. Identitas Perusahaan

Identitas Perusahaan juga sangat penting saat mendesain banner kamu. Identitas korporat kamu akan menentukan jenis warna, tampilan atau nuansa saat mendesain banner kamu. Misalnya, jika identitas perusahaan kamu memiliki warna hijau yang kuat, maka banner kamu harus memiliki warna yang serupa atau senada. Ini akan menambah keterpaduan pada branding kamu, membuat banner kamu lebih dapat diterima dan dikenali.

7. Call-to-Action (Ajakan Bertindak)

Terakhir, panggilan untuk bertindak. Ajakan bertindak adalah konten atau teks yang digunakan untuk membujuk pelanggan melakukan tindakan tertentu. Misalnya, Pesan Sekarang! Ini adalah ajakan bertindak dan sangat penting untuk menentukan apakah iklan banner kamu bagus atau tidak. Ajakan bertindak harus jelas dan mengundang pelanggan untuk menekan tautan untuk melakukan tindakan yang kamu inginkan. Tanpa ajakan bertindak yang baik, banner tidak akan berguna karena pelanggan tidak akan tahu ke mana harus pergi atau apa yang harus dilakukan selanjutnya. Karenanya, sebelum mendesain banner kamu, kamu juga harus mempertimbangkan ajakan untuk bertindak.

Semua yang disebutkan di atas adalah beberapa hal yang harus kamu ingat saat membuat banner website yang efektif. Itu berinti pada tujuan iklan kamu dan apa yang ingin kamu capai. Agen digital marketing hotel yang bagus harus memberi tahu kamu tentang semua yang disebutkan dan akan membantu kamu membuat banner website yang cocok untuk kamu.

≪ Back to Blog