Pentingnya Search Engine Optimization (SEO)

Hotel Marketing, Hotel Trends & Travel Technology

Resources

Pentingnya Search Engine Optimization (SEO)

Posted on | Posted in Blog

Search Engine Optimization atau SEO sangat penting untuk website hotel karena dapat meningkatkan peringkat organik website tanpa menggunakan pencarian berbayar. Peringkat website adalah sesuai dengan sistem algoritme dari Search Engine, biasanya berdasarkan kualitas konten dan relevansi ke penelusuran. Ini membuatnya lebih hemat biaya dan meningkatkan kemungkinan pemesanan langsung untuk hotel.

Web Connection Blog

Apa itu Search Engine Optimization ( Optimasi Mesin Pencari)?

Search Engine Optimization atau singkatnya SEO, adalah proses meningkatkan jumlah dan kualitas lalu lintas ke website kamu. Biasanya berupa lalu lintas organik (organic traffic) daripada lalu lintas berbayar  (paid traffic) – strategi SEO yang efektif adalah menghasilkan peringkat yang lebih tinggi dan peningkatan pendapatan.

Ada beberapa faktor yang menjadikan penggunaan SEO penting untuk website hotel : 

1 – Peningkatan Peringkat & Visibilitas

SEO artinya website kamu mendapat peringkat dalam pencarian teratas mesin pencari. Ini berarti bahwa website kamu lebih cenderung terlihat oleh calon pelanggan dan mendatangkan Visitor baru ke website kamu.

2 – Peningkatan Lalu Lintas & Konversi

Peningkatan peringkat dan visibilitas juga berarti ada peluang lebih tinggi untuk meningkatkan lalu lintas web dan konversi. Pengguna lebih cenderung mengklik website yang berperingkat lebih tinggi pada hasil pencarian mereka. Semakin banyak orang mengunjungi website kamu, berarti semakin besar kemungkinan mereka akan memesan melalui Booking Engine. Ini dapat meningkatkan pemesanan langsung dan mengoptimalkan pendapatan kamu.

3 – Peningkatan Kredibilitas

SEO meningkatkan peringkat website kamu dan secara alami juga meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan. Pengguna tahu bahwa mendapatkan peringkat lebih tinggi di mesin pencari tidaklah mudah dan website kamu harus memenuhi standard untuk mencapainya. Hal ini membuat kemungkinan besar mereka akan mempercayai website kamu, merek hotel, dan pada akhirnya memesan langsung melalui mesin pemesanan kamu.

4 – Peningkatan Pengalaman Pengguna

Untuk mendapat peringkat tinggi di mesin pencari, website harus memiliki pengalaman pengguna yang baik. Pengalaman pengguna yang baik adalah kemudahan bagi pelanggan hotel kamu untuk bernavigasi selama kunjungan. Mesin pencari secara alami akan memperhatikan hal ini dan akan memilih website terbaik dengan kualitas konten dan pengalaman pengguna yang paling relevan untuk memastikan bahwa pelanggan senang dengan pencarian mereka. Pengalaman pengguna yang lebih baik akan memudahkan pelanggan kamu untuk mencari produk kamu dan memesan langsung dengan Booking Engine kamu.

5 – Lebih Hemat Biaya

SEO tidak memerlukan penggunaan iklan berbayar. Ada cara-cara tertentu untuk meningkatkan SEO kamu secara strategis yang tidak memerlukan banyak biaya dan menghemat anggaran kamu. Ini membuatnya hemat biaya dan untuk jangka panjang akan sangat baik bagi hotel kamu.

≪ Back to Blog