Mengapa banner Bertarget Lokasi?

Hotel Marketing, Hotel Trends & Travel Technology

Resources

Mengapa banner Bertarget Lokasi?

Posted on | Posted in Blog, Marketing, Trend Hotel & Saran

Pemasaran Digital telah menjadi aspek yang sangat penting di dunia saat ini, terutama di industri perjalanan. Dengan pendekatan pemasaran yang efektif, hotel mampu menjangkau dan memperluas calon pelanggan untuk membangun jaringan pelanggan yang loyal. Ini tidak hanya meningkatkan peluang pemesanan langsung tetapi juga kemungkinan repeat customer. Inilah mengapa Digital Marketing sangat penting saat membangun jaringan pelanggan. Namun, ada berbagai jenis Pemasaran Digital tergantung pada tujuan bisnis , salah satunya adalah banner Bertarget Lokasi. Kami akan menjelaskan mengapa banner Bertarget Lokasi sangat penting untuk mengalihkan klien dan memaksimalkan keuntungan hotel.

Web Connection Blog

Apa itu banner Bertarget Lokasi?

Banner Bertarget Lokasi, banner Bertarget Geografis, atau banner IP adalah jenis iklan banner khusus yang memungkinkan  untuk menerbitkan iklan di negara atau lokasi yang dipilih. Misalnya,  ingin menerbitkan kampanye iklan di Australia karena salah satu produk  lebih terjual disana, maka banner iklan dapat disetting untuk muncul di Australia atau wilayah tertentu di Australia saja. Sehingga tidak akan muncul di negara-negara lain. Dengan cara ini, iklan yang dibuat khusus untuk pelanggan di Australia atau di kawasan tertentu, tidak akan  mengganggu promosi atau produk lain yang dijual di negara-negara lain.

Mengapa memerlukan banner Bertarget Lokasi?

Banner Penargetan Lokasi sangat penting jika ingin iklan banner efektif. Berikut adalah alasan mengapa  memerlukan banner Bertarget Lokasi:

1 – Biaya Pemasaran yang Efektif

Banner bertarget lokasi sangat hemat biaya karena hanya menargetkan kelompok pelanggan tertentu sehingga budget marketing dapat digunakan untuk hal lain. Jika  ingin memasarkan banner  di Malaysia maka anggaran  akan dihabiskan untuk Malaysia dan tidak ke tempat lain. Ini dapat menghemat banyak biaya , terutama dalam jangka panjang.

2 – Iklan yang Dipersonalisasi

Banner bertarget lokasi memungkinkan  menargetkan grup pelanggan berdasarkan lokasi mereka. Hasilnya, iklan banner menjadi jauh lebih spesifik untuk memenuhi kebutuhan kelompok klien tertentu. Oleh karena itu, konten pada iklan banner  dipersonalisasi dan dilakukan dengan maksud untuk melayani pelanggan. Misalnya, bila klien di Thailand menyukai Happy Hours,  maka konten iklan banner dapat disesuaikan dengan kebiasaan di target market tersebut . Ini akan meningkatkan kemungkinan mereka menggunakan layanan  dan kemungkinan pemesanan langsung, memaksimalkan pendapatan dan keuntungan !

3 – Layanan & Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik

Lokasi pelanggan memberikan  wawasan yang luas mengenai perilaku pelanggan. Dapat menggunakan informasi ini untuk meningkatkan layanan dan pengalaman pengguna. Mirip dengan iklan yang dipersonalisasi, jika klien menikmati makan malam dengan cahaya lilin,  dapat menyediakan lilin dan bunga khusus untuk mereka agar pengalaman mereka lebih baik. Ini akan meningkatkan kemungkinan mereka kembali ke hotel  dan menjadi tamu repeater .

4 – Unggul dari para Pesaing 

Banner bertarget lokasi berarti banner yang ditargetkan ke sekelompok orang tertentu.  Tidak hanya mengarahkan mereka ke banner , tetapi  juga menjauhkan mereka dari brand lain yang mungkin memiliki produk serupa. Hal ini menurunkan kemungkinan mereka terekspos ke perusahaan pesaing lainnya sehingga menguntungkan bagi kamu.

Tagged:
≪ Back to Blog