Hotel Website Berkualitas

pelajari cara pembuatannya

Resources

Bagaimana cara membuat Hotel Website berkualitas?

Posted on | Posted in Blog

Tanpa ragu, website telah menjadi bagian penting dalam membangun brand identity di internet. Karena covid-19, semakin banyak orang yang beralih ke dunia online sebagai sarana untuk mencari jawaban dan informasi yang mereka perlukan. Salah satu pencarian internet yang meningkat di dunia saat ini adalah Website Hotel. Membangun Website Hotel yang berkualitas sangat penting, karena tidak hanya meningkatkan penjualan langsung ke hotel, tetapi juga dapat mengurangi biaya komisi OTA dan dapat membangun hubungan dua arah dengan pelanggan hotel. Inilah sebabnya mengapa memiliki Website Hotel yang sesuai dengan standar sangat penting bagi para pelaku bisnis perhotelan. Melalaui artikel ini, kami dengan senang hati memberikan panduan cara membuatnya

Web Connection Blog

Apa itu Website?

Sebelum kita mulai membangun website, kita perlu tahu apa itu Website. Seperti yang mungkin kamu sudah pernah dengar, Website adalah kumpulan Halaman Web. Halaman Web adalah dokumen hypertext yang ditampilkan di Browser Web seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Apple Safari, dll. Website dapat diatur melalui berbagai cara, tetapi kami telah memilih untuk kamu cara terbaik untuk melakukannya, secara khusus menggali ranah Website hotel

Cara mengatur Situs Web Hotel Anda:

  • Buat Nama Domain kamu
  • Siapkan Email Bisnis kamu
  • Dapatkan Layanan Web Hosting
  • Rencanakan Konten Situs Web Hotel kamu
  • Dapatkan Agen untuk Desain Website

1. Membuat Nama Domain Anda

Nama Domain adalah teks yang menentukan Alamat IP numerik sehingga klien dapat mengakses website kamu di internet. Misalnya, Nama Domain dapat ditulis pada tab Browser Web seperti ini: “https://www.webconnection.asia”

Ini kemudian akan mengarahkan pelanggan kamu ke websitemu.

Nama domain sangat penting saat membuat Website hotel kamu. Ini memberikan online presence (kehadiran online) untuk online identiy ( identitas online ) kamu, memberikan kredibilitas pada bisnis hotel mu dan memberi tahu pelanggan kamu bahwa hotel website bu dapat diakses secara online.

2. Siapkan Email Bisnis Kamu

Menyiapkan Alamat Email untuk Hotel kamu juga merupakan langkah penting untuk membangun hotel website kamu. Alamat email individual memberikan kesan profesionalisme kepada klien dan dapat digunakan sebagai cara berkomunikasi langsung antara hotel dan pelanggan. Hotel dapat menggunakan ini sebagai alat pemasaran, dengan mengirimkan iklan kampanye promosi kepada klien. Iklan kampanye promosi tidak hanya mencakup kamar dan penawaran khusus, tetapi juga mencakup layanan tambahan seperti spa, makan, dan transportasi. Ini memperluas spektrum pendapatan hotel kamu, sehingga tidak hanya bergantung pada  pendapatan dari kamar saja.

3. Dapatkan Layanan Web Hosting

Diawal mungkin kamu bertanya-tanya, apa itu Layanan Web Hosting?

Layanan Web Hosting adalah layanan online yang memungkinkan kamu mempublikasikan websitemu di internet. Mereka bertanggung jawab untuk memelihara dan mengatur ruang penyimpanan; dan untuk memberikan dukungan teknis. Layanan Web Hosting memiliki hardware komputer fisiknya sendiri yang menyimpan website kamu seperti teks, video, dan gambar. Hardware komputer ini disebut “Server” atau “Server Web”, dan biasanya sangat mahal dan membutuhkan banyak keahlian teknis untuk pemeliharaannya. Inilah sebabnya mengapa ada layanan Web Hosting. Kamu dapat menganggap layanan Web Hosting sebagai rumah penyimpanan untuk website kamu dan juga bertindak sebagai penjaga. 

Ini benar-benar layanan lengkap dan sangat penting bagi sebuah website untuk menjangkau audiens di internet. Banyak agensi Desain Web sudah memasukan Layanan Web Hosting dalam penawaran saat kamu menggunakan layanan mereka untuk mendesain website kamu

4. Rencanakan Konten Website kamu

Merencanakan konten websitemu sangat penting, terutama dalam hal pemasaran. Menghasilkan konten berkualitas tinggi dapat meningkatkan SEO atau Search Engine Optimization dari websitemu, dan dapat meningkatkan lalu lintas organik website mu. Ini berarti bahwa pelanggan hotel website mu akan berasal dari hasil penelusuran organik atau tidak berbayar. Ini mengurangi biaya iklan dan dapat membantu menghemat biaya hotel kamu dalam jangka panjang.

5. Dapatkan Agen Desain Website

Saat ini, perangkat software pembuat website telah memudahkan para amatir yang tidak memiliki pengalaman di bidang desain web untuk membuat website mereka sendiri. Jika kamu membuat website untuk penggunaan pribadi, hal ini boleh-boleh saja. Tetapi jika kamu adalah pemilik Bisnis Hotel dan ingin membangun website yang profesional dan berkualitas tinggi, maka perangkat software pembuat website mungkin bukan yang tepat untuk kamu. 

Inilah sebabnya mengapa mendapatkan agen desain website yang profesional sangat penting saat membuat website anda sendiri. Dengan pengalaman dan keahlian bertahun-tahun, sangat mudah bagi agensi-agensi ini untuk membuat website yang menjawab kebutuhan bisnis kamu Mereka ahli dalam apa yang mereka lakukan dan mereka tahu bagaimana melakukannya dengan baik.

Bagaimana cara mengetahui bahwa mereka adalah Agen Desain Website yang Baik?

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan apakah agen desain website “baik” atau tidak. 

Ini adalah beberapa poin yang harus kamu pertimbangkan ketika memilih agensi desain website kamu:

Up To Date: Agen Desain Website yang baik selalu up-to-date dengan teknologi terbaru dan memiliki desain yang responsif, artinya dapat mendeteksi ukuran layar perangkat pelanggan, dan mengubah tata letak website yang sesuai. Sangat penting untuk kompatibel dengan perangkat yang berbeda sehingga pelanggan dapat memesan saat bepergian.

Menawarkan Desain Kustom dan Instan/ Template:  Agen Website Desain  yang baik harus menawarkan desain kustom dan instan untuk pelanggan tergantung pada kebutuhan pelanggan.

Desain Kustom harus sepenuhnya fleksibel untuk klien dan harus memaksimalkan pengalaman pengguna. Sangat penting untuk memberikan ke setiap pelanggan gaya desain web yang unik, juga menyediakan Sistem Manajemen Konten kepada pelanggan. Beberapa agen desain situs web layanan lengkap juga akan memberi kamu layanan konten, terjemahan, dan bahkan fotografi untuk menyempurnakan desain kamu.

Desain Instan atau Desain Template harus sederhana dan cepat untuk dibuat. Sangat cocok untuk pelanggan yang membutuhkan situs web yang fungsional dan terlihat bagus tetapi tidak memiliki waktu atau keahlian untuk melakukannya. Agen desain website yang berkualitas juga harus menyediakan layanan pelanggan yang cepat dan responsif serta Sistem Manajemen Konten.

Booking Engine (Mesin Pemesanan) : Untuk hotel, tidak diragukan lagi bahwa Bookign Engine (Mesin Pemesanan) sangat penting saat mengembangkan website. Mesin Pemesanan yang baik akan memungkinkan pelanggan untuk memilih jenis dan layanan kamar mereka, dengan tanggal dan waktu yang tersedia. Hal ini memudahkan pelanggan untuk memesan langsung dengan hotel kamu dan meningkatkan pendapatan hotelmu.

Web Connection siap membantu hotel kamu untuk membuat website desain yang menarik, responsif, user-friendly, high security dengan pilihan Custom atau Instant design. Hubungi kami di sales@webconnection.asia untuk penawarannya

≪ Back to Blog