6 Alasan Mengapa Hotel Membutuhkan Social Media Marketing

Hotel Marketing, Hotel Trends & Travel Technology

Resources

6 Alasan Mengapa Hotel Membutuhkan Social Media Marketing

Posted on | Posted in Blog, Marketing, Trend Hotel & Saran

Media Sosial adalah salah satu aspek terpenting dari digital marketing di industri perhotelan. Ada berbagai jenis platform media sosial seperti Facebook, Google, Instagram, LinkedIn, dll. Pentingnya Media Sosial dalam digital marketing karena selain meningkatkan visibilitas, brand awareness, dan potensi pemesanan langsung dari pelanggan, juga memberi pelanggan kamu cara untuk berinteraksi secara langsung dengan hotel dan membantu hotel untuk membangun loyal fans. Inilah yang membuat media sosial unik dari bentuk pemasaran lainnya. Kami cantumkan 6 alasan mengapa bisnis hotel kamu membutuhkan pemasaran media sosial.

Web Connection Blog

Menciptakan Loyalitas

Media sosial dapat membantu menciptakan brand loyalty karena memungkinkan kamu terhubung dengan pelanggan dan membantu kamu membangun hubungan dengan mereka. Ada berbagai strategi yang dapat kamu gunakan untuk menciptakan pelanggan setia. Ini bisa melalui percakapan pribadi satu lawan satu atau melalui komentar dan membalas posting media sosial kamu. Semakin interaktif kamu dan semakin terbuka untuk menunjukkan kepada mereka kepeduliaan kamu pada mereka, semakin besar kemungkinan mereka memesan langsung dengan kamu melalui Booking Engine. Kamu juga dapat meminta umpan balik atau perbaikan lebih lanjut dari mereka. Ini akan menunjukkan bahwa kamu bersedia menerima masukan dan melayani permintaan mereka.

Menarik Tamu Baru

Media sosial adalah cara yang cepat, mudah, dan efisien untuk menarik tamu dan pelanggan baru. Pemasaran media sosial, apakah ditargetkan untuk kelompok orang tertentu atau tidak, dapat mengekspos hotel kamu ke pelanggan baru. Terutama, ketika kamu memiliki banner, gambar, atau pesan yang menarik secara visual. Ini dapat sangat memperluas klien kamu, membuat lebih banyak orang tahu tentang kamu dan bisnis hotel kamu.

Mendorong Pemesanan Langsung (direct booking)

Menarik pelanggan baru melalui pemasaran media sosial yang efisien dapat meningkatkan peluang mendorong pemesanan langsung ke website kamu. Ini karena semakin banyak orang tahu tentang hotel kamu, semakin besar pula kemungkinan mereka akan memesan langsung. Media sosial juga memberi kamu kesempatan untuk mempersonalisasi hubungan kamu dengan pelanggan dan berinteraksi dengan mereka. Mereka merasa lebih terhubung dengan kamu melalui percakapan pribadi. Itu tidak membuat mereka merasa seperti pelanggan, tetapi lebih seperti teman.

Mengembangkan brand hotel

Sebelum menempatkan brand kamu di media sosial, kamu perlu mengembangkan identitas hotel kamu. Ini harus dilakukan dengan hati-hati dan biasanya merupakan proses yang berkelanjutan. Jangan terbatas hanya di satu versi brand kamu, karena setiap kali kamu mengubahnya, kamu pasti akan meningkatkan citra hotel kamu. Inilah yang dilihat orang dari kehadiran online kamu. Jika dilakukan secara efektif, dengan visual yang bagus dan tagline yang mencolok, ini dapat sangat membantu pelanggan mengingat kamu dan memberi mereka kesan yang baik tentang brand hotel kamu.

Membedakan Dari Kompetitor

Membangun brand hotel membantu kamu memberikan kesan dan penampilan yang unik kepada pelanggan kamu. Sehingga membantu pelanggan kamu membedakan kamu dari pesaing, terutama dengan jutaan brand hotel pesaing lainnya. Memiliki ciri media sosial kamu sendiri dapat memberi kamu citra khusus untuk merek kamu. Dengan banner tema atau posting pemasaran media sosial yang konsisten, pelanggan kamu perlahan akan mengidentifikasi hotel kamu dan mudahnya memesan secara online melalui Booking Engine hotel.

Promosikan Penawaran Khusus

Pemasaran media sosial itu unik karena memungkinkan kamu untuk mempromosikan penawaran khusus dan membantu kamu mendatangkan pelanggan baru. Kamu juga dapat melakukan ini di website kamu, namun akan lebih sulit untuk mengarahkan lalu lintas tertentu jika dibandingkan dengan media sosial. Iklan media sosial memungkinkan kamu untuk menentukan target audiens kamu, membuatnya lebih mudah dan lebih efektif untuk iklan kamu. Juga secara biaya tidak semahal jika dibandingkan dengan bentuk iklan lainnya.

≪ Back to Blog